Bank Sulselbar Bantu Peralatan Mesin Jahit UMKM Rp137,4 Juta, Bupati: Ini Sejalan Visi Bantaeng

Rabu | 17 Juni 2020


Bank Sulselbar Bantu Peralatan Mesin Jahit  UMKM Rp137,4 Juta, Bupati: Ini Sejalan Visi Bantaeng

BANTAENG--  Bank Pembangunan Sulselbar Cabang Bantaeng kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsbility (CSR) sebesar Rp137,4 juta kepada kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan diserahkan Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Bantaeng Dra. Dahlia Akma, diterima langsung Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Syah Azikin M.Si, di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (16/6/2020).

Menurut Pimcab Bank Sulselbar Bantaeng, penyaluran dana CSR itu diserahkan untuk pengadaan, peralatan dan perlengkapan jahit menjahit dalam rangka memberdayakan UMKM di Bantaeng. Jenis bantuan yang diserahkan berupa mesin jahit 4 unit, alat cetak, mesin gunting, meja kerja besar Dan kecil dan rak penyimpanan.

“Ini merupakan bentuk komitmen Bank Sulselbar dalam membantu pelaku UMKM. Kami berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan UMKM di daerah ini dan penyaluran dana CSR tersebut sebagai komitmen kami atas keberlangsungan UMKM agar bisa tumbuh,” ujarnya usai menyerahkan bantuan.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada 4 kelompok UMKM binaan Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Bantaeng, nantinya dapat digunakan membuat pakaian sekolah dan tas sekolah gratis dalam rangka mendukung program Pemkab Bantaeng.

“Kami berharap ini menjadi langkah bagi Bank Sulselbar untuk bekerja sama tidak hanya pada bidang transaksional tetapi juga ke arah pengembangan dan potensi masyarakat untuk membina dan membantu UMKM sehingga bisa mandiri,” jelasnya.

Sementara Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Syah Azikin mengatakan, upaya yang dilakukan Bank Sulselbar Cabang Bantaeng untuk membantu mengembangkan UMKM adalah langkah tepat di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi Bantaeng baru saja mendapat musibah banjir bandang.

“Ini merupakan langkah tepat bagi Bank Sulselbar dalam upaya pengembangan UMKM di daerah ini. Langkah ini juga sejalan dengan visi Kabupaten Bantaeng. Semoga ke depan upaya ini bisa ditingkatkan serta dapat berkolaborasi untuk pengembangan UMKM lebih luas,” ungkap Ilham Azikin.

Bupati murah senyum ini juga berharap, apa yang dilakukan Bank Sulselbar dapat menjadi starting point bagi dunia usaha lainnya untuk membantu dan mengembangkan potensi yang dimiliki UMKM di Bantaeng.

 

Sumber: kabarnusa.id
 


 Kembali