Optimalisasi Sistem Online, Bapenda Tingkatkan Kemampuan Tenaga IT

Kamis | 12 Maret 2020


Optimalisasi Sistem Online, Bapenda Tingkatkan Kemampuan Tenaga IT

MAKASSAR - Optimalisasi peningkatan pajak daerah terus dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar. Selain memasang alat perekam online di sejumlah objek pajak, Bapenda juga fokus meningkatkan kemampuan dan kapasitas seluruh tenaga IT.

Sebanyak 20 tenaga IT Bapenda Kota Makassar mengikuti pelatihan traffic control and security engineer with mikrotik di Hotel Demelia Makassar, Jalan Nikel Raya. Pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai 9 Maret hingga 13 Maret 2020.

Kepala Bidang I Bapenda Kota Makassar, Ibrahim Akkas Mula menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program optimalisasi pendapatan berbasis IT secara online sistem.

"Melalui kegiatan ini kemampuan dan kapasitas mereka kita tingkatkan karena meraka yang menangani sistem yang ada di Bapenda mulai dari jaringan, pengelolaan website, manajemen sistem, hingga pengelolaan dan security data," kata Ibrahim Akkas, Rabu (11/3/2020).

Ke depan, lanjut Ibrahim Akkas, tim IT yang ada di Bapenda akan bersinergi dengan tim IT Bank Sulselbar terkait alat perekam online yang dipasang di wajib pajak.

"Kita berharap ini bisa meningkatkan pendapatan kita, khususnya sistem pajak online kita," harapnya.


Sumber: makassar.sindonews.com


 Kembali