Sulawesi Selatan Siaga Antisipasi Bencana Alam

Kamis | 09 Januari 2020


Sulawesi Selatan Siaga Antisipasi Bencana Alam

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menggelar Apel Siaga bencana di Lapangan Karebosi. Apel dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel dan kota Makassar, serta instansi terkait tanggap bencana.

Gubernur Sulsel  Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan apel siaga bencana ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota yang bertugas untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi.

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, masalah bencana alam saat ini menjadi topik utama awal tahun 2020.

“Warga harus siap menghadapi hal ini kedepannya. Meski begitu, sebagai umat beragama, kami menghimbau agar warga terus berdoa dan meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Di sela-sela pengecekan peralatan, Nurdin Abdullah juga mengapresiasi kepada Satbrimob Polda Sulsel atas inovasi pembuatan perahu dari jerigen yang sangat membantu pada saat evakuasi korban banjir.

“Pembuatan perahu jerigen ini sebagai upaya untuk membantu evakuasi korban banjir karena perahu rakitan ini terbukti lebih efektif karena kuat dan dapat masuk ke wilayah yang sempit serta tahan bocor.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos yang mengikuti pengecekan peralatan SAR menyampaikan bahwa perahu jerigen ini kalau masuk ke kawasan perumahan tidak terkena besi atau kayu.

“Kalau masuk perumahan tidak terkena besi atau kayu,” ucap AKBP Darminto, S.Sos.

Dalam apel ini juga, Yayasan Kalla Group menyumbangkan dua unit perahu karet ke Pemprov Sulsel dan Bank Sulselbar menyumbangkan 1 unit mobil ambulance.

 

Sumber: makassar.terkini.id


 Kembali
SIMULASI KREDIT


LINKS