Sinergikan BUMD, Perusda Sulsel Gelar Talk Show

Senin | 25 November 2019


Sinergikan BUMD, Perusda Sulsel Gelar Talk Show

Plt Dirut Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan (kanan) saat talkshow kerjasama Perusda Sulsel dengan Celebes TV bertemakan Sinergi BUMD di kantor Perusda Sulsel

MAKASSAR-- Perusahaan Daerah (Perusda) Sulsel bersama Celebes TV menggelar program talk show bertemakan Sinergi BUMD di kantor Perusda Sulsel, Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Jumat (22/11/2019).

Acara bernama 'Talk Friday' ini, dipandu langsung oleh CEO dan Editor in Chief Celebes Media, Andi Suruji. Dimana, menghadirkan para pemimpin BUMD, seperti Dirut Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin dan Plt Dirut Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan.

Selain itu juga ada DirekturJamkrida Sulsel, Ikrar De Rosari, Dirut Agri Bisnis Sulsel, Suprapto Budisantoso; dan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sulsel, Since Erna Lamba.

Taufik Fachrudin mengatakan, talk show ini sebagai upaya dalam hal menjalin sinergitas antara para BUMD di Sulsel, agar dapat saling berbagi informasi, sekaligus membangkitan dan meningkatkan perekonomian di Sulsel.

Ipar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini menyebut, Perusda sulsel punya potensi yang sangat besar dalam melakukan upaya bisnis karena tujuan utamanya mencari uang untuk masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami selama setahun telah menetapkan 10 unit usaha yang akan kami bangun, seperti contohnya kereta api. Kami dipercaya Kementrian Perhubungan untuk menjadi pengelola kereta api Ujung Pandang, jadi bukan PT KAI lagi tapi Perusda Sulsel," katanya ditemui CELEBESMEDIA.ID usai Talk Friday, Jumat (22/11/2019).

Sehingga, lanjut Taufik, tujuan dari Perusda sendiri adalah bagaimana mengoptimalisasi semua aset-aset pemerintah, baik yang jadi milik Provinsi atau Perusahaan Daerah Sulsel.

"Nah, untuk itu apa yang kami lakukan dalam waktu satu tahun ini sudah mulai terlihat, seperti parkir pengolahan limbah B3, kemudian ada Sulsel properti, seperti contohnya hotel yang ada di Metro Tanjung Bunga dan Toraja," jelas Taufik.

Menurutnya, keberadaan Perusda Sulsel ini harus menjadi partner yang mendukung suluruh program Gubernur Sulsel. Oleh karenanya, empat badan usaha milik pemerintah daerah provinsi Sulsel ini harus berkolaborasi dan bersinergi.

"Perusda, Agribisnis, dan Jamkrida memang belum dikenal apalagi melalui hal sepak terjangnya, masih banyak kendala yang dihadapi. Namun kami terus berupaya dan bersinergi terutama untuk pertumbuhan perekonomian di Sulsel," tutupnya.

 

Sumber: celebesmedia.id


 Kembali
SIMULASI KREDIT


LINKS