Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Jum'at | 22 November 2019


Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial kerja sama dengan Bank Sulselbar, kembali menyalurkan bantuan kepada 349 lansia, Rabu (20/11/2019) di Kantor Bank Sulselbar cabang Selayar.

Bantuan ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui program pemberian tunjangan hidup bagi lanjut usia, anak yatim dan orang cacat yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun anggaran 2019.

Kasi Jaminan Sosial Keluarga Dinsos, Agung mengatakan total penerima bantuan bagi lanjut usia tiga kecamatan yakni Kecamatan Bontomatene, Benteng dan Kecamatan Bontoharu sebanyak 851 orang. Khusus Kecamatan Bontoharu kata dia tersalur hari ini sebanyak 349 orang lansia. Kendati demikian dari total penerima bantuan akan dituntaskan pekan depan.

“Penyalurannya kita kerja sama dengan Bank Sulselbar, sehingga penerima bantuan dicairkan melalui Bank Sulselbar cabang Selayar sebanyak 3,6 juta rupiah per orang,” terang Agung.

Agung menjelaskan bahwa penyaluran bantuan dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Sehingga penerima bantuan tahun ini berupa tunjangan hidup bagi lansia, tahun berikutnya tidak lagi berhak untuk menerima. Sebelumnya kata dia sudah ada beberapa kecamatan yang sudah menerima bantuan serupa.

Terpantau, selain lansia sejumlah anak yatim juga menerima bantuan dengan total 3,6 juta rupiah per orang. Penerima bantuan sebanyak 22 orang dari empat kecamatan yakni Kecamatan Bontomatene, Buki, Bontomanai dan Kecamatan Bontosikuyu. Sepanjang Tahun 2019 total penerima bantuan dari 11 kecamatan sebanyak 150 orang.

Sementara pemberian tunjangan hidup bagi anak cacat rencananya juga akan disalurkan dalam waktu dekat ini, dengan total penerima sebanyak 250 orang. (rls)

 

Sumber: sulselsatu.com


 Kembali
SIMULASI KREDIT


LINKS