Liga 3 Asprov PSSI Sulsel Mulai Digelar 1 September

Rabu | 14 Agustus 2019


Liga 3 Asprov PSSI Sulsel Mulai Digelar 1 September

nusakini.com-Makassar-Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan memastikan kick-off Liga 3 Provinsi digelar mulai pada 1 September 2019. Kepastian jadwal diumumkan pada workshop kompetisi Liga 3 PSSI Sulawesi Selatan dan Piala Soeratin di Hotel Asyira Makassar, Selasa (13/8). 

Menurut Ahmadi Jafri, Exco PSSI Sulsel yang bertindak selaku operator, Liga 3 Sulsel akan melibatkan seluruh Askab/Askot serta klub seperti Bank Sulselbar FC, Sultan Jaya, Nene Malomo FC dan Palopo United. "Kami akan membuka pendaftaran sampai 20 Agustus. Begitu pun dengan tim yang berminat menjadi tuan rumah," ujar Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, Liga 3 Sulsel memakai format pembagian gruo dengan sistem home tournament. "Formatnya sama dengan musim lalu," terang Ahmadi.

Sampai saat ini, lanjut Ahmadi, ada dua Askab yang terang-terangan menyatakan minatnya menjadi tuan rumah yakni Pangkep dan Pinrang. "Keduanya juga memenuhi persyaratan standar yakni memiliki stadion," papar Ahmadi.

Pada musim lalu, Liga 3 Sulsel diikuti 20 klub. Palopo United dan Persibone berhak mewakili Sulsel di zona regional. "Asprov Sulsel berjanji akan menyelenggarakan kompetisi yang jujur, fair dan adil," tegas Ahmadi yang masuk dalam tim penilai kepemimpinan wasit di Liga 1 2019.

Terkait dengan Piala Soeratin, Ahmadi menjelaskan, kick-off akan digelar pada 5 Oktober 2019. Kategori umur pada ajang ini terbagi tiga yakni U-13, 15 dan U-17.

Sumbernusakini.com


 Kembali