Ramai, Transaksi Setoran di Bank

Selasa | 11 Juni 2019


Ramai, Transaksi Setoran di Bank

PALOPO— Dua perbankan di Palopo dipadati nasabah pada hari pertama berkantor usai libur panjang, Senin, 10 Juni 2019. Yakni BNI Cabang Palopo dan Bank Sulselbar Palopo. Jumlahnya dua kali lipat, bahkan lebih dibanding biasanya.

Pantauan Palopo Pos kemarin, nasabah terbilang padat di teller dua perbankan tersebut. Transaksi yang paling melonjak yakni transaksi setoran tabungan, kredit, dan kliring. Jumlah nasabah yang menyetor mencapai 300 orang. Biasanya hanya sekira 100 hingga 150 orang. Hanya saja, pihak bank enggan menyebut nilai transaksinya.

“Di Bank Sulselbar transaksi hari ini (kemarin), setoran yang paling melonjak, hampir semua setoran baik untuk simpanan, setoran kredit, setoran pajak,” kata Ruslan, Pemimpin Bank Sulselbar Palopo, kemarin.
Disamping itu kliring juga sudah mulai jalan dan setoran kastip dari beberapa perbankan. Nasabah mereka memadati teller menunggu antrian lantaran pembayaran sempat terpending pada libur lebaran kemarin. Sehingga baru dilakukan saat ini.

Padat transaksi juga terlihat di BNI Cabang palopo. Pemimpin Bidang Layanan BNI Musyarif Muhsen saat diwawancara Palopo Pos, transaksi banyak untuk pembayaran uang semester oleh mahasiswa. “Ini ramai sekali, transaksi setoran yang dominan, karena bertepatan dengan pembayaran uang semester. Selain itu pada hari pertama ini banyak Warkat (kliring). Kalau untuk penarikan tunai lebih dominan ke ATM,” ucapnya.

Menurut Musyarif, transaksi setoran lebih dominan saat ini lantaran pengusaha kembali menyimpan dana mereka. Berbeda pada momentum hari raya, transaksi penarikan di perbankan lebih dominan untuk keperluan belanja dan usaha masyarakat.

“Saat ini dana yang beredar di masyarakat pasti kembali lagi, kita juga harap ada pertumbuhan dana simpanan setelah momen lebaran ini,” tandasnya. 

Sumberpalopopos.fajar.co.id


 Kembali