Bank Sulselbar Terus Ajak Siswa Menabung Sejak Dini

Senin | 06 Mei 2019


Bank Sulselbar Terus Ajak Siswa Menabung Sejak Dini

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Sulselbar melalui program tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menggaungkan agar siswa gemar menabung sejak usia dini.

Hingga Maret 2019, Bank Sulselbar mencatat ada sebanyak 34.132 jumlah rekening dengan total nominal sebesar 15.013.441.218 miliar.

Pemimpin Departemen DPK PT Bank Sulselbar, Nurdiana mengatakan bahwa program tabungan Simpel diarahkan untuk memberikan edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

“Tabungan untuk siswa yang diterbitkan oleh Bank Sulselbar dibuat dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini,” kata Nurdiana saat dihubungi Sulselsatu via WhatsApp, Jumat, (3/5/2019).

Menurut dia, sangat penting bagi pelajar untuk memperkuat inklusi keuangan sejak dini. Untuk itulah, tabungan Simpel hadir dengan biaya ringan serta fitur yang menarik sehingga dapat menjadi aset building yang mengajarkan kepada siswa untuk dapat memiliki dan mengembangkan kekayaan sendiri dengan cara menabung.

Dengan diterapkannya program tabungan Simpel ini diharapkan agar semua pelajar dapat memiliki rekening  (one studen one account) dan melatih pelajar dalam pengelolaan keuangan sejak dini.

“Dapat juga dijadikan sarana menerima manfaat dari program pemerintah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nurdiana mengungkapkan bahwa untuk memperkuat inklusi keuangan sejak dini, Bank Sulselbar rutin melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, mengadakann event atau lomba-lomba (brand activity local) serta aliansi dengan pihak Dinas Pendidikan.

“Sosialisasinya kami lakukan pada sekolah-sekolah dalam kegiatan pertemuan orang tua atau komite untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya budaya menabung sedari dini,” kata Nurdiana.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Bank Sulselbar untuk mengajak pelajar usia dini agar mau membuka rekening tabungan Simpel yaitu dengan memanfaatkan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei kemarin, melalui kegiatan Simpel Day yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Pelajar Cerdas dan Gemar Menabung”.

Hal tersebut ditunjukkan dengan pembacaan deklarasi “Aksi Pelajar Indonesia Menabung” untuk menggaungkan kegiatan Simpel Day 2019 dgn tagline “Aku Pelajar, Aku Generasi Simpel”

“Dalam acara tersebut kami berharap pelajar memperoleh pemahaman dan semangat tinggi untuk memulai budaya menabung khususnya program simpel/simpel IB,” tandasnya.

Sumber : sulselsatu.com


 Kembali
SIMULASI KREDIT


LINKS