Bank Sulselbar Bergerak Cepat Bagikan Air Bersih ke Rumah-rumah Warga

Rabu | 26 September 2018


Bank Sulselbar Bergerak Cepat Bagikan Air Bersih ke Rumah-rumah Warga

Terkini.id, Makassar – Ancaman krisis air bersih di Makassar direspons cepat oleh Bank Sulselbar. Kerja sama PDAM, air bersih pun dibagikan secara gratis di sejumlah titik rawan krisis air di Makassar.

Tim CSR Bank Sulselbar, Hartani Djurnie, menyebutkan, aktivitas itu merupakan wujud tanggung jawab sosial atas musim kemarau di Makassar.

“Khususnya bagi daerah yang rawan air bersih layak minum,” terang Hartani, Selasa 18 September 2018.

Pagi ini, bagi-bagi air bersih itu dilakukan di Jl Sinassara nomor 202 RW 07 RT 06.

Karena itu, sebagai wujud tanggung jawab sosial Bank Sulselbar atas musim kemarau di Makassar, pihaknya pun menggandeng PDAM untuk membagikan air bersih layak minum.

Menurut Hartani, kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak awal bulan puasa Ramadan, yang dilakukan di 4 titik rawan kering.

Titik tersebut, seperti di Jalan Sultan Abdullah, Untia Salodong, BTP Sudiang, hingga Tallo.

“Rata-rata kita bagikan tiga kali seminggu dengan 2 mobil tangki PDAM yang turun membagikan air bersih secara gratis. Ini sudah masuk tahap ketiga, bantuan dengan kerja sama manajemen PDAM Makassar,” terang dia lagi.

Seperti diketahui, ancaman krisis air bersih layar minum mengancam sebagian wilayah Kota Makassar.

Menurut laporan Anggota Badan Pengawas PDAM, Nurmal Idrus, sumber air Makassar di Bendung Leko Pancing, Pucak, Maros, mulai mengalami kekeringan.

“Ketinggian air di bendung tak lagi sampai 3 meter atau sekitar 1 meter lagi dari batas psikologi dua meter,” terang dia.

Ancaman krisis air pun bisa melanda beberapa wilayah di Makassar, seperti Biringkanaya, Manggala, Panaikang, hingga Tamalanrea.

Sumber : makassar.terkini.id


 Kembali