EKSPOR

 

Persyaratan Umum:
  1. Nasabah PT Bank Sulselbar
  2. Memiliki NPWP, TDP,SIUP  atau NIB (Nomor Induk Berusaha)
  3. Memiliki Fasilitas Ekspor
  4. Menyetujui Surat Pernyataan dan Pemberian Kuasa Berkenaan denga Pengambilalihan Dokumen Ekspor/Dokumen Perdagangan oleh PT Bank Sulselbar.
  5. Melengkapi Form Speciment Tandatangan
  6. Menyerahkan Surat Kuasa Pengambilan/Penyerahan Dokumen Ekspor/ Dokumen Perdagangan
  7. Menyerahkan Surat Kuasa Pendebitan Rekening Giro

 

INCOMING LETTER OF CREDIT

Incoming Letter of Credit (L/C)

PT Bank Sulselbar memberikan solusi dalam transaksi perdagangan international (impor) melalui pembelian dokumen ekspor baik dengan menggunakan Letter of Credit Produk ini memberikan jaminan pembayaran kepada pihak Beneficiary (Ekspor/Seller) selama Beneficiary dapat melakukan presentasi yang sesuai dengan syarat dan ketentuan LC
 
Manfaat bagi Beneficiary/Eksportir/Seller
  • Memberikan jaminan pembayaran kepada Beneficiary/Eksportir/Seller selama dapat memenuhi presentasi yang sesuai dengan syarat dan ketentuan Letter of Credit.
  • Memudahkan Beneficiary memperoleh fasilitas kredit  ekspor selama memenuhi ketentuan bank.
  • Membantu memperbaiki Cash Flow perusahaan melalui pencairan dan hasil penjualan selama dokumen yang dipresentasikan sesuai dengan syarat dan ketentuan LC .
 

Pre Shipment Financing (PRE-SF) LC

Bagi Eksportir yang membutuhkan pembiayaan perdagangan luar negeri maupun dalam negeri jangka pendek untuk memenuhi kebutuhan modal kerja (pembelian bahan baku, aktivitas pengiriman barang produksi dan lain lain) sebelum pengapalan barang terkait jadwal ekspor atau memnuhi perdagangan lokal dengan menggunakan  LC, kami PT Bank Sulselbar menyediakan produk pembiayaan pre-Shipment Financing (pre-SF) untuk kelancaran transaksi perdagangan international.
 
 Manfaat bagi Beneficiary/Eksportir/Seller
  • PRE-SF Memberikan kemudahan bagi eksportir untuk memenuhi kontrak dagang melalui pemberian fasilitas pembiayaan kepada eksportir berdasarkan nilai LC
  • Menambah Cash Flow
  • Meningkatkan Bonafiditas eksportir di mata importer dapat memenuhi barang sesuai kontrak dagang yang disepakati.
  • Meningkatkan arus kas eksportir melalui pemberian pembiayaan kebutuhan modal kerja dan hasil ekspor (proceeds) hasil penjualan digunakan untuk melunasi fasilitas tersebut.
 

Post Shipment Financing (Post-SF) LC

Bagi Eksportir yang membutuhkan pembiayaan perdagangan luar negeri maupun dalam negeri jangka pendek setelah melakukan pengapalan brang atas dasar LC, PT Bank Sulselbar menyediakan pembiayaan Post Shipment Financing yang besaran fasilitas diberikan  atas dasar hasil analisi dari bank, dengan penyelesaian pinjaman dilakukan dari hasil ekspor/proceeds yang diterima dari Applicant/Importir/Buyer.
 
Manfaat Bagi Beneficiary/Eksportir/Seller
  • Solusi efisiensi yang diberikan PT Bank Sulselbar bagi para Beneficiary/Eksportir/Seller dengan cara membeli atau menegosiasi dokumen perdagangan yang clean atas dasar LC.
  • Meningkatkan arus kas pihak Beneficiary/Eksportir/Seller dengan meberikan dana setelah melakukan pengapalan barang tanpa harus menunggu pembayaran dari pihak Applicant/Importir/Buyer.